Membuat Daftar Isi Secara Otomatis Dengan Microsoft Word 2007


Banyak yang binggung pada saat membuat daftar isi secara otomatis agar lebih mudah pada saat pemberian nomor pada halaman dokumen pada Microsoft Word. Dengan adanya Artikel ini kami berharap dapat membantu saudara dalam pembuatan daftar isi dengan lebih mudah dan praktis. Kali ini saya akan memberikan dua cara membuat daftar isi secara otomatis dan lebih mudah dan praktis. Adapun langkah – langkah pengerjaannya sebagai berikut :

Cara Pertama Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis :


- Langkah Pertama : Pada “Ruler” dokumen saudara dapat mengarahkan batas titik – titik yang akan ditampilkan pada dokumen seperti gambar dibawah ini.


- Langkah Kedua : Selanjutnya saudara klik 2 kali pada “Lift Tab” yang telah saudara arahkan pada langkah pertama.



- Langkah Ketiga : Pada halaman “Tabs” muncul saudara dapat memilih “Leader” yang akan saudara gunakan. Contoh saya pilih nomor 2 yaitu titik – titik. Kemudian klik tombol OK.


- Langkah Keempat : Letakkan kursor saudara pada akhir judul kemudian tekan tombol “Tab” pada Keyboard hasilnya seperti gambar dibawah ini.



- Langkah Kelima : Saudara dapat melanjutkannya dengan cara menekan tombol “Tab” 



Cara Kedua Pembuatan Daftar Isi Secara Otomatis :


- Langkah Pertama : Blok seluruh text yang akan kita beri titik – titik, kemudian ubah Style Text “Heading 1” atau yang lainnya.


- Langkah Kedua : Pilih menu “References” kemudian Klik “Add Text” pilih level 2.


- Langkah Ketiga : Letakan Kursor pada akhir judul “HALAMAN SAMPUL” kemudian pilih “Table Of Contents” seperti gambar dibawah ini.


- Langkah Keempat : Klik area “Contents” kemudian “Ubdate Table” seperti gambar dibawah ini.


Sangat mudah bukan... :), Demikianlah artikel saya kali ini semoga dapat membantu saudara yang sedang kebingungan bagaimana cara mengatur daftar isi secara otomatis dengan lebih mudah dan praktis, jangan lupa kunjungi selalu website Peiindostar.com ini mari kita saling berbagi ilmu agar ilmu kita semakin bertambah dalam bidah IT. Terimakasih banyak atas kunjungan saudara salam kompak selalu dari Peiindostar.com. Wasalammmm...!!!
0 Komentar untuk "Membuat Daftar Isi Secara Otomatis Dengan Microsoft Word 2007 "

------------------------------------------------------------------------------------
ATURAN PEMBERIAN KOMENTAR DAN SARAN :
- SOPAN
- RELEVAN

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR SAUDARA
ATAS PERHATIANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH!!!
-------------------------------------------------------------------------------------

Back To Top