Cara Mengganti Template Pada Wordpress dari cPanel Hosting

cPanel merupakan online Control Panel yang digunakan untuk mengatur website dan juga dapat membuat email account dan banyak hal lainnya seperti instalasi script. Beberapa hal yang dapat dilakukan dengan cPanel yaitu : Menambah, menghapus, merubah Email account, dan Upload file dari browser.

Pada kesempatan kali saya akan berikan artikel mengenai cara mengganti Thema atau Template menggunakan cPanel. Adapun langkah – langkah pengerjaannya sebagai berikut :

Mengganti Thema (Template) di cPanel :

- Langkah Pertama : Saudara dapat melakukan Login ke cPanel Hosting saudara.


- Langkah Kedua : Setelah masuk kedalam cPanel pilih menu File Manager.


 Keterangan : FIle manager ini berfungsi untuk management file pada web hosting. Ini seperti explorer pada windows.

- Langkah Ketiga : Pada “folder public_html” kemudian “folder wp-content”  selanjutnya “folder  themes”

 Catatan : foder public_html merupakan halaman website induk.

- Langkah Keempat : Untuk menambahkan Thema atau Template baru silahkan saudara memilih menu upload pada folder themes dengan dengan cara mengklik tombol upload, kemudian pada form upload pilih file yang mau di upload dan klik “Select File” untuk mencari Thema yang akan saudara gunakan. Tunggu proses upload sampai sesesai.


Catatan : File yang di upload harus Format.ZIP.

- Langkah Kelima : Setelah proses upload selesai, kembali ke file manager “folder public_html” => “folder wp-content”, “folder themes”. Pilih tema yang sudah di upload kemudian klik kanan lalu extract.




Melihat Thema yang Sudah di Upload :

- Langkah Pertama : Setelah muncul folder theme baru silahkan login ke dashboard wordpress saudara dengan cara masuk ke halaman admin. Kemudian buka namadomain.com/wp-admin, masukkan username dan password untuk login saudara.


Contoh : PeiStar.com/wp-admin

- Langkah Kedua : Pada halaman dashboard, klik Apparence kemudian pilih themes lalu Pilih tema yang saudara upload tadi dan klik activate. Selanjutnya lakukan settingan ulang untuk menu dan widget. Biasanya setelah ganti tema, settingan menu dan widget kembali seperti semula.



Demikianlah artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi kita semua, selamat mencoba dan terimakasih banyak atas kunjungan saudara. Pada kesempatan lainnya saya akan memberikan artikel yang lebih menarik lagi tentunya. Wasalllammmm...!!!
Tag : Umum
0 Komentar untuk "Cara Mengganti Template Pada Wordpress dari cPanel Hosting "

------------------------------------------------------------------------------------
ATURAN PEMBERIAN KOMENTAR DAN SARAN :
- SOPAN
- RELEVAN

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR SAUDARA
ATAS PERHATIANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH!!!
-------------------------------------------------------------------------------------

Back To Top