Cara Mudah Membuat Ukuran Pas Foto 2x3, 3x4, dan 4x6 Dengan Microsoft Word


Pas Foto sangat kita perlukan dalam mencari pekerjaan, tidak hanya untuk mencari pekerjaan saja namun bisa juga digunakan untuk hal lainnya seperti : Foto Ijazah, Sertifikat, Persyaratan Administrasi, dan lain – lainnya.

Untuk membuat Pas Foto kita dapat melakukannya sendiri dengan menggunakan Microsoft Word tanpa harus mencetak di studio foto, tinggal kita sesuaikan ukuran foto yang akan kita cetak kemudian kita dapat mencetak dengan menggunakan kertas foto yang tersedia ditoko – toko buku, foto copy, toko komputer.

Adapun cara membuat pas foto dengan ukuran 2x3, 3x4, dan 4x6 dapat saudara ikuti langkah – langkah dibawah ini :

- Langkah Pertama : Tampilkan foto saudara yang akan dijadikan Pas Foto ke Microsoft Word.


- Langkah Kedua : Klik kanan pada Foto kemudian pilih “Size”, pada tampilan Size saudara dapat mengatur ukuran sesuai yang dibutuhkan. Misalnya : Ukuran Pas Foto 2 x 3. Pada Size and rotate "Height" masukan angka 2 cm, sedangkan untuk "Width" masukan angka 3 cm, dan untuk Scale pada "Lock aspect ratio" dan "Relative to original picture size" saudara dapat menghilangkan mengklik untuk menghilangkan cek list pada Scale => Close.



- Langkah Ketiga : Langkah selanjutnya saudara bisa lakukan seperti Langkah Kedua untuk membuat ukuran 3 x 4 sesuaikan dengan “Height” dan “Width” yang dibutuhkan dengan cara. Pada Size and rotate "Height" masukan angka 3 cm, sedangkan untuk "Width" masukan angka 4 cm, dan untuk Scale pada "Lock aspect ratio" dan "Relative to original picture size" saudara dapat menghilangkan mengklik untuk menghilangkan cek list pada Scale => Close.


- Langkah Keempat : Pada langkah ini, apabila saudara akan membuat ukuran pas foto 4x6 saudara dapat melakukannya seperti Langkah Kedua atau Langkah Ketiga dengan cara. Pada Size and rotate "Height" masukan angka 4 cm, sedangkan untuk "Width" masukan angka 6 cm, dan untuk Scale pada "Lock aspect ratio" dan "Relative to original picture size" saudara dapat menghilangkan mengklik untuk menghilangkan cek list pada Scale => Close.


- Langkah Kelima : Selain menggunakan Langkah Kedua, Ketiga, dan Keempat saudara juga dapat melakukan dengan Langkah Kelima yaitu dengan cara Klik gambar yang akan kita atur ukurannya kemudian pilih menu “Format” kemuadian pada pojok kanan atas masukan "Height" dan "Width" sesuai dengan kebutuhan saudara.


Selamat Mencoba. Wasalammmm...!!!
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Ukuran Pas Foto 2x3, 3x4, dan 4x6 Dengan Microsoft Word"

------------------------------------------------------------------------------------
ATURAN PEMBERIAN KOMENTAR DAN SARAN :
- SOPAN
- RELEVAN

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR SAUDARA
ATAS PERHATIANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH!!!
-------------------------------------------------------------------------------------

Back To Top