CARA MEMBUAT MENU UTAMA DENGAN MUDAH MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0

Menu Utama dalam suatu aplikasi adalah suatu perintah yang dieksekusi suatu perintah tertentu dari aplikasi. Menu juga dapat diartikan sebagai alternatif dari antarmuka dengan pengguna, dengan adayana menu utama ini kita dapat dengan mudah mengeksekusi perintah dari aplikasi. Adapun cara ataupun langkah – langkah pembuatan menu utama dengan visual basic 6.0 ini dapat saudara lihat pada tahapan – tahapan dibawah ini :

- Pertama : Kita buka Form baru untuk dijadikan sebagai menu utama seperti gambar dibawah ini.

Menu_Utama_PeiStar


- Kedua : lik kanan pada area Form kemudian pilih Menu Editor dan nantinya akan tampil halaman Menu Editor, pada halaman Menu Editor ini kita dapat membuat Menu-menu dan Sub menu yang kita inginkan sesuai dengan keinginan kita.

Menu_Utama_PeiStar

 Tampilan Menu Editor

Menu_Utama_PeiStar



Contoh :
Menu – menu dan sub menu yang akan kita buat nantinya seperti gambar dibawah ini :

Menu_Utama_PeiStar

  • Pada Caption nantinya kita ketikan menu induk seperti Entry Data dan untuk namenya kita ketikan juga Entry_Data atau nama lain sesuai keinginan saudara.
  • Setelah Caption dan Name induk diisi untuk membuat Sub menunya kita dapat mengklik tombol Next dan tanda panah samping kanan saudara maka nantinya akan muncul titik – titik pada  Menu Editor Saudara dan masukan Nama – nama Sub menu yang saudara inginkan.
Tampilan Menu Utama

Menu_Utama_PeiStar


Demikianlah tutorial yang singkat ini semoga bermanfaat bagi kita semua akhir kata penulis ucapkan terimakasih banyak atas kunjungan saudara salam kompak selalu untuk kita semua. Wasalaaammm...!!!
0 Komentar untuk "CARA MEMBUAT MENU UTAMA DENGAN MUDAH MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0"

------------------------------------------------------------------------------------
ATURAN PEMBERIAN KOMENTAR DAN SARAN :
- SOPAN
- RELEVAN

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR SAUDARA
ATAS PERHATIANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH!!!
-------------------------------------------------------------------------------------

Back To Top