Aplikasi Rekam Medis Pada RSUD dengan Menggunakan Bahasa Pemrogram VB 6.0

RSUD merupakan salah satu unit kerja dibawah naungan pemerintah daerah yang bergerak dalam bidang kesehatan, dalam banyaknya pekerjaan yang dilakukan oleh RSUD ini baik dari segi pengobatan maupun laporan yang akan diserahkan kepada pimpinan maupun jajaran terkait nantinya. Dengan banyaknya laporan yang akan dibuat dan sebagai acuan bagi bagian administarsi, keuangan, apotek, serta dokter nantinya maka membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk memudahkan suatu pekerjaan dalam melakukan proses pelaporan.

Pada kesempatan ini maka saya akan memberikan contoh sebuah aplikasi tentang rekam medis pada Rumah Sakit Umum Daerah Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Adapun contoh aplikasi tentang Rekam Medis ini dapat saudara lihat pada tautan dibawah ini :

  • Contoh 1 : Gambar ini merupakan contoh tampilan Login yang digunakan untuk mengamankan sebuah sistem dari pihak luar, apabila saudara ingin melakukan pengolahan data saudara dapat memasukan sebuah Username dan Password untuk melajutkan tahap berikutnya.
  • Contoh 2 : Ketika saudara berhasil memasukan Username dan Password dengan benar maka selanjutnya saudara akan diarahkan pada menu utama aplikasi, disini saudara dapat memilih proses input dan output yang akan diolah.
  • Contoh 3 : Berikut ini adalah gambaran proses input data pasien, dokter, dan obat. Artinya seluruh data pasien, dokter, dan obat nantinya di input pada Form ini dan tersimpan kedalam database aplikasi.


  • Contoh 4 : Selanjutnya apabila saudara ingin melakukan proses input rawat inap dan rawat jalan maka saudara dapat menginputkan data pada Form dibawah ini.

  • Contoh 5 : Dan berikut ini adalah tampilan Form input perkembangan pasien yang dilakukan baik oleh perawat/dokter yang melakukan pemeriksaan pada pasien.
  • Contoh 6 : Berikut ini adalah tampilan Form cetak laporan pasien baru dan kunjungan pasien rawat inap.

Demikianlah contoh dari aplikasi RSUD ini, semoga dapat menjadi acuan bagi saudara yang sedang membutuhkan tentang contoh perancangan aplikasi rekam medis pada RSUD maupun klinik, jika ada pertanyaan maupun saran silahkan saudara mengisi Form komentar yang telah kami sediakan dibawah ini. Akhir kata saya ucapkan banyak-banyak terimakasih banyak sampai ketemu lagi pada artikel lainnya. Wasalam...!!!
Tag : Aplikasi
0 Komentar untuk "Aplikasi Rekam Medis Pada RSUD dengan Menggunakan Bahasa Pemrogram VB 6.0"

------------------------------------------------------------------------------------
ATURAN PEMBERIAN KOMENTAR DAN SARAN :
- SOPAN
- RELEVAN

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR SAUDARA
ATAS PERHATIANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH!!!
-------------------------------------------------------------------------------------

Back To Top