CARA MUDAH MEMBUAT DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN XAMPP

Xampp merupakan suatu perangkat lunak yang berperan sebagai kompilasi dari beberapa program dengan fungsi sebagai server yang berdiri sendiri, salah satunya adalah MySQL database yang berfungsi sebagai aplikasi database server. adapun cara penggunaan dalam perancangan database menggunakan MySQL ini dapat dilihat pada langkah-langkah dibawah ini :

- Pertama : pastikan server database MySQL pada Xampp aktif.


- Kedua : buka salah satu browser yang saudara miliki, kerikan pada alamat URL di browser saudara alamat hostnya adalah : localhost/phpmyadmin atau 127.0.0.1.


- Ketiga : pada halaman localhost ini kita dapat membuat database baru dengan cara memasukkan nama database yang kita inginkan kemudian klik ok untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya.


- Keempat : kemudian buatlah tabel dengan nama barang dengan jumlah fields 5 kemudian klik ok, selanjutnya ketik nama Field yang akan kita gunakan seperti gambar dibawah ini kemudian klik tombol simpan.

 Jumlah Field

 Pengisian Field

Struktur Tabel

- Kelima : untuk mengisi data bisa saudara gunakan menu sisipkan atau insert, untuk melihat data yang telah diisi sudara bisa menggunakan menu browse, dan untuk melihat struktur tabel bisa saudara gunakan menu struktur.



Demikianlah yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua salam kompak dari saya mari selalu berbagi ilmu, akhirkata saya ucapkan terimakasi banyak atas kunjungan saudara Wasalllammm...
Tag : Database
0 Komentar untuk "CARA MUDAH MEMBUAT DATABASE MYSQL MENGGUNAKAN XAMPP"

------------------------------------------------------------------------------------
ATURAN PEMBERIAN KOMENTAR DAN SARAN :
- SOPAN
- RELEVAN

SILAHKAN BERIKAN KOMENTAR SAUDARA
ATAS PERHATIANNYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH!!!
-------------------------------------------------------------------------------------

Back To Top